Minggu, 09 Juni 2013

KURIKULUM 2013 : Kompetensi Dasar SMP/MTs Ver 3-3-2013

Kompetensi Dasar SMP/MTs Ver 3-3-2013 Kurikulum 2013


Mata  pelajaran  adalah  unit  organisasi  terkecil  dari  Kompetensi  Dasar.  Untuk kurikulum SMP/MTs, organisasi Kompetensi Dasar dilakukan dengan cara mempertimbangkan kesinambungan antar kelas dan keharmonisan antar mata pelajaran yang diikat dengan Kompetensi Inti. Berdasarkan pendekatan ini maka terjadi reorganisasi Kompetensi   Dasar   mata   pelajaran   sehingga   Struktur   Kurikulum SMP/MTs menjadi lebih sederhana karena jumlah mata pelajaran dan jumlah materi berkurang.

Substansi  muatan  lokal  termasuk  bahasa  daerah  diintegrasikan  ke  dalam  mata pelajaran Seni Budaya. Substansi muatan lokal yang berkenaan dengan olahraga serta permainan daerah diintegrasikan ke dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan. Sedangkan Prakarya merupakan mata pelajaran yang berdiri sendiri.

Informasi lebih lengkap silahkan download Kompetensi Dasar SMP/MTs Ver 3-3-2013 Kurikulum 2013 atau klik gambar dibawah.


Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
/* headlines news */
Bagi rekan-rekan madrasah yang mengalami kesulitan edit dokumen yang telah di download hubungi kami | MTs. Syahid Darul Mu'minin menerima Pendaftaran Siswa Baru tahun pelajaran 2013/2014
/* ======================= */